Rabu, 27 Februari 2013

Mengatasi Nyeri Haid

Saat hari pertama dan biasanya 1×24 jam dan kadang juga 2×24 jam rasa nyeri itu baru bisa hilang.

Saya jarang dan hampir tidak pernah minum obat yang dijual bebas di pasaran untuk menghilangkan rasa sakit, sebagai gantinya saya lebih memilih meminum madu yang dicampur dengan sedikit air hangat dan minum air putih (hangat) yang banyak.

Kalau dikampung biasanya minum kunyit asem (parem) tapi berhubung di perantauan tidak ada, sebagai gantinya saya memilih kunyit, asam + madu (merk tertentu)  yang di jual di toko Indonesia.



 Lumayan sedikit mengurangi rasa sakitnya tapi tetap harus menunggu 2 hari baru bisa sembuh. Selama darah yang keluar masih wajar, saya menganggap ini masih hal biasa sebagaimana umumnya yang terjadi terhadap kaum hawa saat haid datang di hari pertama.

Umumnya, nyeri yang terasa di bawah perut itu terjadi pada hari pertama dan kedua haid. Rasa nyeri akan berkurang setelah keluar darah yang cukup banyak
Penghilang rasa sakit Saat Anda mengalami nyeri haid, boleh-boleh saja minum obat penghilang rasa sakit, yaitu jenis asam mefenamat yang berfungsi menurunkan kadar hormon prostaglandin. Namun, obat penghilang rasa sakit ini diminum saat timbul nyeri saja. Jika rasa nyeri sudah hilang, Anda tak perlu mengonsumsinya lagi.
Bila darah sudah keluar, tapi Anda masih merasakan nyeri (yang amat sangat), Anda patut curiga. Jangan-jangan, ada penyebab lain. Misalnya, ada pelengketan rahim, endometriosis, atau infeksi (karena bakteri Klamidia atau Gonore). Segeralah konsultasikan ke dokter.
Sedangkan untuk obat-obatan tradisional, seperti kunyit asam, boleh saja dikonsumsi. Obat-obatan herbal tersebut sejauh ini memang dipercaya berkhasiat mengurangi nyeri haid. Sudah pernah mencoba obat-obatan tradisional tersebut?

setelah banyak membaca artikel -artikel  akirnya saya ber inisiatif membuat blog untuk menshare tentang kesehatan, semoga temen -temen juga demikian , saya memang bukan penulis yang bagus ,, tapi saya juga penasaran dengan haid ini , saya mencari juga di google disitu  ada pengobatan herbal dan saya coba sangat manjur , namun saya tidak mau menyebutkan merk heheh ee .. kalu mau lihat silahkan lihat link yang saya cantum kan dibawah semoga temen2 juga bisa cepet sembuh  amin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesehatan